-->

Satu Berita Untuk Bersama => |[http://sauki14.blogspot.com]| <=

Mau Tahu Kecepatan Internet Anda..?? Klick "BEGIN TEST"

4 tips kesehatan dari Nabi Muhammad SAW

Share on :


  1. Nabi melarang umatnya minum berdiri. Ini karena ternyata secara medis, dalam tubuh kita ada filter dipanggil sfringer. Saringan tersebut dapat terbuka ketika kita duduk, dan tertutup ketika kita berdiri. Air yg kita minum belum 100% steril untuk di olah oleh badan. Bila kita minum sambil berdiri, maka air tidak tersaring oleh sfringer karena tertutup. Air yg tidak tersaring oleh sfringer langsung masuk ke kandung kemih, bisa menyebabkan penyakit batu ginjal.
  1. Nabi juga melarang meniup air yg panas .. Logikanya karena ada karbon dioksida (CO2) di udara hembusan tersebut. Jika ditiup ke air maka CO2 itu akan larut dalam air akan menghasilkan cairan bersifat asam, H2CO3 (asam karbonat) yg menyebabkan penyakit jantung dan masaalah perut tidak nyaman.
  1. Nabi mendorong mandi sebelum waktu subuh karena suhu air pada waktu tersebut dapat membantu membuang lemak-lemak membandel dalam tubuh.
  1. Nabi melarang makan diselang-seling dengan minum air karena ia menyebabkan banyak udara terperangkap di dalam tubuh dan menyebabkan badan berangin.
Selalu ada hikmah dibalik larangan dan perintah Rasulullah SAW. Jadi ikutilah meskipun sedikit, karena sedikit yang dilakukan secara beristiqamah (berkelanjutan) adalah lebih baik dari banyak tanpa istiqamah. Wallahua'lam. 

 semoga bermanfaat.. ^_^

Sumber: http://luvislam92.blogspot.com/2013/01/4-tips-kesihatan-dari-nabi-muhammad-saw.html

Artikel Terkait

0 komentar on 4 tips kesehatan dari Nabi Muhammad SAW :

 

Total Pengunjung

Negara Pengunjung

Flag Counter

followers

Friend blog

Kerikils