-->

Satu Berita Untuk Bersama => |[http://sauki14.blogspot.com]| <=

Mau Tahu Kecepatan Internet Anda..?? Klick "BEGIN TEST"

Ilmuwan Akui Cara Tidur Rasulullah SAW Baik Untuk Kesehatan

Share on :



Tahukah Anda Ilmuwan Akui Cara Tidur Rasulullah SAW Baik Untuk Kesehatan
Orang dewasa membutuhkan waktu tidur selama enam sampai delapan jam sehari. Untuk anak-anak juga membutuhkan waktu tidur yang lebih panjang. Lain pula untuk kaum veteran yang mencapai usia emas, pola tidur mereka adalah antara empat sampai lima jam sehari.
Praktek tidur membantu untuk memberi kenyamanan. Sebelum tidur pastikan diri dalam kondisi bersih dan direkomendasikan mengambil wudhu agar diri merasa semangat mau tidur dan kondisi yang bersih disukai Allah.
Tidurlah pada rusuk kanan dan menghadap kiblat. Berusahalah menjaga adab tidur, hindari kaki bersilang atau tertiarap dan mengangkat punggung. Tutuplah aurat dan tidurlah di tempat yang terlindung dari bahaya serta kotoran.
 
Berwuduklah sebelum tidur
"Nabi melihat seorang pria tidur sambil meniarap, lantas bersabda: Inilah cara berbaring yang dibenci Allah." (HR. Tarmizi)
Sabda beliau SAW berarti: "Bila kamu mau tidur wudhu dulu seperti kamu mau shalat, kemudian Baringlah di sebelah kanan." (HR. Bukhari dan Muslim)
Jauhkan diri dari praktek tidur dua kali pada siang hari karena praktek itu perbuatan setan. Ia menyebabkan wajah jadi kusam, keruh, lembap dan mengurangi rezeki.
Ibn Qaiyim merumuskan bahwa Nabi SAW tidak tidur dalam kekenyangan. Ia berbaring berlapikkan bantal, miring ke sebelah kanan dalam kondisi berzikir kepada Allah, sehingga tidur.
Nabi Muhammad SAW suka tidur miring ke kanan. Beliau tidur berlapikkan bantal yang sesuai dan membenci tidur secara meniarap. Ucapan memuji Allah sering diucap pada bibir.
Ilmuwan juga mengakui posisi tidur Nabi Muhammad SAW itu adalah model terbaik. Ia mampu mempengaruhi kesehatan tubuh. Tidur cara Nabi Muhammad SAW mampu mengistirahatkan badan dan menjaga kesehatan tulang leher.
Dokter mengusulkan dua posisi saat tidur, yaitu miring dengan meluruskan tulang belakang atau menelentang di belakang dengan muka dan badan menghadap ke atas dengan menjaga bengkokkan tulang leher.
 
Anak Rasulullah SAW, Fatimah pernah menemui ayahnya untuk meminta tawanan perang sebagai pembantu rumah karena penat melakukan tugas rumah tangga, tetapi tidak dipenuhi beliau.
Sebaliknya, Beliau SAW mengajarkan mereka cara lebih baik dari itu, yaitu mengamalkan zikir pada waktu menjelang tidur dengan membaca pujian untuk Allah (subhanallah sebanyak 33 kali) diikuti Alhamdulillah dan Allahuakbar. Hari ini dzikir tersebut lebih dikenal dengan 'Zikir Fatimah'.
Itu adalah cara tidur sebaiknya dilakukan sambil berzikir memohon kebaikan dan kesejahteraan dari Allah. Cara lain adalah membaca surat dianjurkan seperti al-Fatihah, ayat Kursi, tiga 'Kul' dan doa sebelum tidur untuk menghindari gangguan.
http://luvislam92.blogspot.com/2013/01/cara-tidur-rasulullah-baik-untuk.html

Artikel Terkait

0 komentar on Ilmuwan Akui Cara Tidur Rasulullah SAW Baik Untuk Kesehatan :

 

Total Pengunjung

Negara Pengunjung

Flag Counter

followers

Friend blog

Kerikils